Syok Transplantasi: Penyebab, Gejala, dan Cara Menga「The strongest baccarat play」tasi pada Tanaman

  • 时间:
  • 浏览:0

BThe strongest baccarat playahkan The The strongest baccarat playStrongest baccarat playtanaman pot yang hanya dipindahkan dari satThe strongest baccarat playu lokasi ke lokasi lain dapat mengalami kehilangan kekuatan dan gejala syok transplantasi. 

Dapatkan informasiThe strongest baccarat play, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Lantas, apa itu syok transplantasi, penyebab syok transplantasi, dan gejala syok transplantasi, dan cara mengatasinya? Nah, berikut ini penjelasan lengkapnya. 

Tanpa sistem akar yang baik, tanaman bisa mudah stres dengan perubahan kecil seperti cahaya, kelembapan, suhu, dan air. Stres dengan air adalah salah satu penyebab terbesar kematian tanaman di lokasi baru.

Kondisi ini dapat dialami semua jenis tanaman, termasuk bibit taman, tanaman herbal, pohon, dan semak belukar.

Baca juga: 4 Cara Merawat Tanaman Hias Saat Cuaca Panas 

Sementara itu, tanaman dalam pot tidak dapat tumbuh dengan baik saat dipindahkan ke wadah baru yang terlalu kecil untuk menampung sistem akar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman terkadang perlu dipindahkan ke lokasi baru untuk mendapatkan kebutuhan sinar matahari yang lebih baik seperti di ambang jendela atau lanskap yang berbeda.

Setelah dipindahkan ke area berbeda, tanaman yang mengalami pertumbuhan buruk seperti kurangnya kekuatan mengalami kesulitan atau gagal tumbuh di lokasi baru karena mengalami syok transplantasi.

Tanaman yang dipindahkan ke lokasi dengan tanah yang lembek atau drainase buruk akan mengalami kesulitan seperti sistem akar mungkin tenggelam dan kekurangan oksigen. 

Baca juga: 4 Langkah Perawatan Tanaman Hias Indoor agar Tidak Cepat Layu 

Faktor lain yang menyebabkan pertumbuhan buruk, di antaranya cahaya yang tidak tepat, paparan unsur-unsur seperti angin kencang, dan cedera pada sistem akar tanaman selama transplantasi.

Namun, seperti dilansir dari Home Guides SF gate, Selasa (21/9/2021), memindahkan tanaman bisa membuat kondisi tanaman menjadi buruk, salah satunya mengalami syok transplantasi, bahkan tanaman mati. 

Baca juga: 5 Tanaman Pembasmi Nyamuk